Asus X42JY-VX124 (Red)  with Intel Core i3-380m Processor, 500GB HDD & ATI 6470 1GB  (dedicated) VRAM

Salam maknyuss sobat newbiegila.co.cc, seperti judul yang saya buat, di postingan ke tiga ane mau membahas sebuah merk dan type laptop yang saya punya. Tentunya yang spesial dan bukan laptop ecek2kan. Bukan berniat untuk sombong lho, tetapi hanya ingin berbagi pengalaman kepada sahabat newbiegia.co.cc. Siapa tau teman2 ingin mencari leptop yang murah dan cocok buat keinginan sobar newbiegila.co.cc semuanya.

Sebelum maju ke depan, empunya blog ini mau sedikit bercerita awal kisah gue nemu’in nie laptop. Awalnya gue klutak klutik cari ditempatnya pakdhe google. gak disitu aja. budhe yahoo answer aja gue apelin. nah setelah gue loking2, akhirnya gue nemu’in tu laptop yaitu Mr.ASUS X42JY-VX124. yang harganya klo liat di internet sekitar 6 jtaan lebih. Gue dah jedak jeduk. so’alnya bajet gue cuma 6jtaan pas. Untung ada pameran di JEC jogja. Gak pake lama, gue eluncur deh kesana. setelah gue selidiki akhirnya ketemu juga tuw laptop. Kemudian saya tanya2 kepada neng2 cantik yang jaga leptop. Baru deh keluar harganya. Jreengg… harganya 5,5 Juta. asli, orisinil dan pastinya bukan black borot. dibanding beli di toko kita lebih ngirit 500rb buat beli modem. wkwwk. Tapi modemnya tak kluarin di postingan kuw selanjutnya.

Kembali ke lapptop….!!!!(Tukul Beraksi) Nah liat aja ney keunggulannya:

  1. Dilengkapi dengan prosesor Intel terbaru, K42JY ASUS memberikan kinerja mobile terbaik di kelasnya, baik untuk bekerja atau bermain game pokeran. 
  2. Grafis oleh AMD, Para K42JY ASUS dilengkapi dengan ATI Mobility Radeon HD 6470 (Seymour XT) Prosesor grafis dengan VRAM 1GB untuk memberikan kinerja yang bagus. 
  3. Profil ramping dan bergaya, Jadi dapat menjadi pendamping kerja kita sehari-hari yang dengan mudah dapat mengambil manapun Anda pergi.
  4. Keyboard ergonomis desain, yaitu lebar keyboard chiclet anti-debu tombol memastikan kenyamanan pengguna bahkan setelah periode panjang mengetik. 
  5. SmartLogon pengenalan wajah akses, Sebuah alternatif yang aman dan nyaman untuk login password, fitur pengenal wajah SmartLogon K42JY ASUS akan belajar bagaimana mengenali Anda dalam berbagai kondisi cahaya, bahkan dalam kasus ketika Anda memakai tutup kepala. 
  6. Intuitif Multi-touch touchpad, Multi-touch touchpad K42JY ASUS memungkinkan Anda untuk dengan mudah menelusuri halaman web dan mencubitzoom in dan keluar dari gambar.Intuitive Multi-touch touchpad 
  7. ASUS Power4Gear secara otomatis menyesuaikan kecepatan kipas untuk komputasi yang  tenang dan baterai dapat lebih lama. 
  8. Memberikan sebuah pengalaman mendalam multimedia melalui nya 16:09, 14-inci definisi tinggi LED panel dan speaker Altec Lansing ® dengan SRS Premium Sound . ASUS K42JY juga dapat terhubung ke HDMIkompatibel TV, konsol dan sistem hiburan.  

Nah, gimana tuw. neh saatnya spesifikasinya:

Processor & Cache Memory Intel® Core™ i3-380M 2.53 GHz Processor
Operating System Free DOS
Chipset Mobile Intel® HM55 Express Chipset
Main Memory DDR3 1066 MHz SDRAM, 2 x SODIMM socket for expansion up to 4GB SDRAM
Display 14″ 16:9 HD (1366×768) LED backlit
Video Graphics & Memory ATI Mobility™ Radeon® HD 6470, 1G DDR3 VRAM
Hard Drive 500GB,5400rpm
Optical Drive DVD Super Multi Double Layer
Card Reader SD ,MMC card reader
Video Camera 0.3 Mega Pixel web camera
Fax/Modem/LAN/WLAN Integrated 802.11 b/g/n or 802.11b/g
Built-in Bluetooth™ V2.1+EDR (optional)
10/100/1000 Base T
LED Status Indicator Power-on/Suspend
Battery Charging/full/low
Storage device access
Capital Lock
Wireless on status indicator
Interface 1 x Headphone-out jack
1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
3 x USB 2.0 ports
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x HDMI
Audio Built-in speaker and microphone
Altec Lansing® speakers
SRS Premium Sound
AC Adapter Output: 19 V DC, 4.74 A, 90W
Input: 100-240 V AC, 50/60 Hz universal


Nah, silahkan  renungkanlah. GILA GAK TUW???? mudah2han bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.
Salam, Akbar Juhix